PENELUSURAN NAMA TUMBUHAN
Tumbuhan dari genus Ardisia
1 - 12 dari 12
Ardisia
Ardisia crenata (Sims) Little   -- Indonesia: mata ayam, popinoh; Vietnam: chu o rien; Malaysia: mata pelandok; Tagalog: atarolon; Thailand: tappla; Inggris: ardisia  

Ardisia crenulata Vent.    Sinonim dari Parathesis crenulata   

Ardisia crispa (Thunb.) A. DC. [excluded]    Sinonim dari Ardisia crenata   

Ardisia elliptica Thunberg   -- Indonesia: lampeni, buah letus, kayu lampiko, rampansi; Inggris: shoebutton ardisia  

Ardisia escallonoides Schiede & Deppe ex Schltdl. & Cham.   -- Inggris: island marlberry  

Ardisia glauciflora Urb.   -- Inggris: ausubon  

Ardisia humilis Vahl    Sinonim dari Ardisia elliptica   

Ardisia japonica (Thunb.) Blume   -- Inggris: marlberry  

Ardisia luquillensis (Britton) Alain   -- Inggris: mountain marlberry  

Ardisia lurida Blume   -- Indonesia: lampeni badak, mata ketam gajah  

Ardisia obovata Desv. ex Ham.   -- Inggris: guadeloupe marlberry  

Ardisia solanacea Roxb.    Sinonim dari Ardisia elliptica   

"In the end we will conserve only what we love, we will love only what we understand, and we will understand only what we are taught." -- Baba Dioum (Senegalese forestry engineer)


Selamat datang di Plantamor, situs tentang dunia tumbuhan. Situs ini kami kembangkan sebagai ajang berbagi informasi mengenai tumbuhan mulai dari nama-namanya, kekerabatannya, taksanya, hingga penampakannya. Di situs ini kami juga berbagi infomasi tentang berbagai hal yang relevan dengan dunia tumbuhan. Melalui peta online kami juga menyediakan sarana untuk melihat secara virtual penampakan berbagai jenis tumbuhan di lokasi nyata tempat tumbuhnya yang terkumpul dari berbagai belahan dunia.

Informasi tentang nama-nama tumbuhan di situs ini dikumpulkan dari berbagai sumber. Nama-nama ilmiah dan taksanya sebagian besar merujuk ke dua sumber utama yaitu database tumbuhan milik USDA (US Department of Agriculture) dan buku "Tropica; Color Cyclopedia of Exotic Plants and Trees" karya Alferd Byrd Graf. Nama-nama ilmiah dan nama-nama umum tumbuhan dalam bahasa Inggris di situs ini hampir bisa dipastikan berasal dari kedua sumber utama tersebut. Nama-nama umum dalam berbagai bahasa di Asia Tenggara mayoritas berasal dari keterangan pada buku-buku terbitan PROSEA (Plant Resources of South-East Asia). Kami juga mengacu ke sumber-sumber lain jika dirasa masih diperlukan untuk verifikasi dan tambahan informasi.

Terima kasih Anda telah berkunjung ke tempat kami. Kami sangat senang apabila Anda bersedia menyumbangkan kritik atau saran untuk meningkatkan manfaat dan perbaikan yang berkelanjutan dari situs ini. Kami dapat dihubungi melalui alamat email di muslihudin dot c at gmail dot com.



Terima kasih,
Muslihudin